Friday, July 15, 2011

Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc

Google vs .Co.Cc
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam Sahabat.
Sahabat pasti udah dengar dan mungkin merasakan kalau akhir bulan lalu mbah google melakaukan deindex atau banned terhadap seluruh website yg menggunakan free domain co.cc. dan akhirnya tidak hanya domain .co.cc saja, begitu juga dengan free domain lainnya. seperti co.tv dan kawan-kawan. karena saya sendiri pun pengguna free subdomain .co.cc ini dan merasakan efek dari banned .co.cc oleh kearoganan google ini, sempat trauma dan tidak semangat blogging, dan sempat curhat disini. padahal dulu pernah review tentang free domain .co.cc disini.

Sesuai judul agar tidak out of topic, Oemar akan share info tips Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc (versi Oemar). check this out :

1. Merubah setting Zone Records/Name Server jadi Url Forwarding
Sahabat blogger pengguna .co.cc pasti kebanyakan menggunakan service free domain dari .co.cc dengan domain setting Zone Record atau Name Server. karena setting menggunakan Zone Record/Name Server adalah lebih baik daripada URL Forwarding. dan juga jika kita menggunakan URL Forwarding, terlihat tidak profesional atau tidak terlihat keren. hehe big smile
Tipsnya : Pasti sahabat pernah posting link dalam postingan atau share link blog sahabat di web, blog, forum, atau social network sewaktu masih menggunakan domain .co.cc, Nah, dengan merubah setting Zone Records/Name Server jadi Url Forwarding, sedikit banyak menyelamatkan visitor atau pengunjung dari halaman Error 404 (Not Found)!!1 seperti ini :
404 Error Page Google
Caranya :
1. Login ke www.co.cc
2. Masuk menu Domain Settings - Manage Domain,
3. Pilih domain sahabat, pilih Setup dan pada pilihannya pilih URL Forwarding. untuk settingannya bisa dilihat punya Oemar.
oem4r domain setup
Untuk Pilhan Frame pilih Path Forwarding (Display Real Adress). supaya pengunjung bisa tahu alamat domain kita yang baru.
Untuk cara ini Oemar terapkan untuk blog Oemar yang www.oem4r.co.cc check it ;)

2. Membuat Blog Redirect.

Membuat blog redirect dengan domain .co.cc yang sebelumnya sahabat gunakan untuk blog. gunanya untuk pemberitahuan pindah domain. tidak perlu Oemar jelaskan panjang lebar lagi, karena sahabat udah pada pinter. untuk Contoh Trik ini Oemar terapkan untuk blog Oemar yang www.oeminfo.co.cc check it.

Mungkin itu aja yang Oemar lakukan untuk Solusi domain .co.cc pasca banned oleh google. tapi Oemar sendiri tidak tahu apakah Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc baik atau engga. tapi dilihat dari Statistik Traffic Source untuk blog http://oemar-info.blogspot.com ini, untuk Referring URLs yg terbanyak masih dari http://www.oeminfo.co.cc

Intinya sih sama, sama2 redirect dari alamat domain .co.cc ke domain blogspot atau domain yang baru.

Rules untuk Postingan ini :
Untuk Oemar pribadi trik ini jadi solusi buat blog Oemar, mau setuju atau tidak, atau punya solusi yang lebih baik dengan cara lain di tunggu komentarnya. untuk para sesepuh atau master soal beginian (bukan soal begituan ngakak) mohon bantu untuk komentarnya jika Oemar tidak bisa jawab. Oemar hanyalah Newbie goblok dan Sok Tahu, jadi jangan terlalu di dengarkan yah  menyedihkan
semoga saja .co.cc kembali eksis di ranah Google. hopefully
hidup .co.cc
hidup gratisan ngakak

atau mungkin memang harus belajar investasi buat beli domain..?
Sekian Postingan Oemar kali ini sahabat. Wassalam.

0 komentar:

Post a Comment